Tips dan Trik Untuk Merawat Kaos

Saya di sini ingin memberikan Tips dan Trik untuk merawat kaos, agar bahan saat di pakai masih nyaman, dan jika kaos ada sablon, agar sablonya tidak rusak dan masih bagus untuk di pakai

  1. KAOS DI BALIK YANG BAGIAN DALAM DI 

Saat mencuci kaos sebaiknya, mencuci kaos dalam keaadaan kebalik, hal tersebut untuk menghindari adanya kontak langsung antara bahan deterjen dengan sablon yang ada pada kaos kita, kebiasaan yang sering terjadi saat kita memulai tahap pencucian kita melupakan hal ini, sering sekali saat saya mencuci kaos, saya lupa untuk membalikan bagian dalam di luar, sehingga sablon menjadi sedikit kusut atau hancur, dikarenakan ada kontak di antara sablon dengan deterjen.

  1. SEBAIKNYA DISAAT MENCUCI MEMISAHKAN SESUAI WARNA.

Sebelum saatnya kita mencuci sebisa mungkin kita memisahkan cucian kaos kita seusai warna, kenapa ? karena terkadang jika kita memasukan deterjen dan ada diantara kaos kita yang berbeda warna, kemudian ada yang bahan kaosnya luntur itu bisa menyebabkan warna yanmg luntur bisa menempel di kaos kita yang lain, sehingga membuat kaos kita menjadi hancur warnanya, dan membuat sablon menjadi rusak.

Kemudian yang sering kitalupakan sehingga membuat kesalahan yaitu kita lupa dan mager untuk memisahkan kaos pada saat mencuci, apa lagi kita mager karena bisa bisa memboroskan deterjen hehe, yah begitulah.

  1. JANGAN BIASAKAN MENGGUNAKAN PEMUTIH

Jika kaos kita berwarna jika kita menggunakan pemutih itu hanya membuat kaos kita menjadi luntur, dan bahan pada kain menjadi jelek, sehingga, di saat kita menggunakanya untuk mendatangi ke acara membuat kita bisa tidak pd, seringkali kita membuat kesalahan yang membuat kita lupa bahwa kita memasukan kaos berwarna selain putih dan bersablon, sehingga kaos tersebut luntur dan bahan menjadi tidak nyaman.

  1. JANGAN TERLALU LAMA UNTUK MERENDAM

Seringkali kita sekalian melakukan aktifitas yang lain agar semuanya terselesaikan tugas kita di rumah, sehingga kita melupakan bahwa kaos kita sudah terlalu lama untuk di rendam di dalam mesin cuci sehingga menyebabkan kaos kita menjadi melar, yah terkadang saya juga lupa akan karena banyak aktifitas dirumah, kita terburu buru untuk menyelesaikan kemudian kembali melakukan aktifitas yang lain di luar rumah, sehingga lupa bahwa kita merendam kaos kita terlalu lama, sebaiknya kita merendam kaos kurang lebih 15 menit saja, agar mengatasi tidak melar pada kaos kita.

  1. JANGAN MEMERAS KAOS MENGGUNAKAN TANGAN

Hal ini juga sama menyebabkan kaos menjadi melar jika kita memerasnya menggunakan tangan, kaos akan menyebabkan menjadi melar jika kita memerasnya menggunakan tangan, untuk itu kita jangan memerasnya menggunakan tangan, melainkan kita menggunakan tabung pengering, sehingga tidak menyebabkan kaos menjadi melar, terkadang kita lupa akan hal itu karena kaos yang lain sering kali kita persas dengan tangan agar lebih cepat kemudian baru kita masukan ke tabung pengering.

  1. MENJEMUR KAOS DENGAN KEADAAN KAOS TERBALIK

Hal ini juga penting untuk menjaga warna pada kaos kita dan bahan kaos kita, kenapa? Jika kita lupa untuk membalikan keadaan kaos, jika saat kita menjemur saat kaos tidak keaadaan terbalik dan terkena sinar matahari kaos kita akan manjadi kusam, maka dari itu sangat penting juga saat kita menjemur kaos sehingga agar saat kita menjemur kaos kita saat terkena sinar matahari akan aman, dan tidak kusam.

 

 

Leave your reply

#Call Me